Tips Padu-Padan Pakaian untuk Wanita Gemuk

Salah kostum. Itulah ungkapan yang sering diberikan kepada seseorang yang gagal memadu-padankan jenis pakaian yang dikenakan. Pemilihan padu-padan pakaian yang salah, utamanya pada wanita berbadan gemuk, akan menyebabkan pemakainya terlihat tidak menarik atau bahkan jelek sama sekali. Padu-padan pakaian yang salah bisa saja meliputi pemilihan warna, corak dan motif, hingga jenis model pakaian dan aksesoris yang dikenakan. Agar terhindar dari situasi salah kostum yang berujung pada jeleknya penampilan, ada baiknya wanita berbadan gemuk mengetahui beberapa tips padu-padan pakaian untuk wanita gemuk.

Berikut ini akan disajikan beberapa tips padu-padan pakaian untuk wanita gemuk, sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Dua warna. Gunakan pakaian dengan jenis kain berwarna gelap untuk menutupi bagian tubuh yang lebih besar atau gemuk dan padankan dengan pakaian dengan warna lebih terang untuk bagian tubuh yang lebih ramping.
  2. Pinggul lebar. Pilih pakaian terusan dengan model empire waist dan padankan dengan blazer yang pas atau dengan kardigan tanpa kancing. Hindari pemakaian ukuran blazer atau kardigan dengan ukuran besar.
  3. Multi layer. Pilih baju atasan yang cukup tipis untuk menghindari kesan tubuh gemuk dan padankan dengan dengan jaket atau cardigan pendek. Hindari penggunaan ikat pinggang yang ketat atau tebal pada bagian bawahan.
  4. tips-fashion-untuk-wanita-gemukPinggul besar. Hindari pemakaian celana dengan bagian bawah menyempit. Gunakan celana longgar dan padankan dengan baju atasan yang tidak memiliki banyak detail atau corak.
  5. Lipit kecil. Pakaian dengan model lipitan kecil yang menjuntai seperti drapery dress dapat dipadankan dengan jenis assesori dengan ukuran besar atau bawahan dengan panjang sedikit diatas lutut.
  6. Garis leher. Gunakan pakaian atasan dengan bentuk garis leher V-neck atau sedikit lebar dan turun, kemudian padankan dengan rok model A-line dengan bahan kain yang ringan dan melayang. Boleh juga ditambah dengan belt ukuran pas dan tidak ketat.

Beberapa tips padu-padan pakaian untuk wanita gemuk di atas hendaknya bisa dijadikan pertimbangan dalam mempercantik penampilan bagi wanita yang bertubuh besar/gemuk. Satu hal yang perlu dihindari adalah penggunaan baju atau belt yang ketat, karena pemakaian assesoris tersebut akan membuat penampilan menjadi lebih kacau akibat lipatan lemak yang mengumpul. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>